Tuesday, March 6, 2018

Cara menghilangkan kupu-kupu putih pada tanaman


Musim hujan telah tiba, buah pun sebagian telah bermunculan, dan pucuk pucuk tanaman juga telah trubus, bertambah daun baru.
Namun seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan tanaman muncul juga kupu kupu berwarna putih di pucuk pucuk tanaman yang menjengkelkan. Ya. .. .. menjengkelkan karena buah sirsak bisa rontok, daun buah tin bisa ludes, dan sebagainya.
Pernah pada tanaman buah mangga sudah berbunga lebat, namun, serangan kupu kupu putih ini membuat bunga mangga yang sudah jadi, tidak bisa jadi buah.
Serangan memang paling banyak pada buah tin , buah sirsak, buah jeruk pun tidak luput dari serangan kupu kupu putih ini, buah buahan yang lain juga mendapat serangan kupu kupu putih seperti mangga, jambu dll.
Cara membasminya dengan ambil 1 sendok teh BVR untuk 2 liter air jika pakai semprotan tangan yang biasa dipakai untuk semprot di kebun tabulampot, jika menggunakan tangki besar 12 – 15 liter air, ambil 2 – 3 sendok makan BVR ( 1 kotak @100 gr, untuk 3 tangki ).
Semprotkan BVR secara berkala, seminggu 2x untuk antisipasi serangan kupu kupu putih yang sangat mengganggu ini.
Bebas tanaman buah kita dari kupu kupu putih, sehat konsumsi  buah buahan kita.
GO ORGANIK WITH PRODUCT OF PT NATURAL NUSANTARA
  

No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

MENCARI AGEN/DISTRIBUTOR SELURUH INDONESIA KONTAK PERSON : SARDIMAN, S.PD.I / N-566552 HP/WA : 085249017201 ALAMAT : JL. PEMU...

Popular Posts