Monday, August 6, 2018

Pemupukan yang tepat Menggunakan Pupuk NASA untuk Kelapa Sawit

Pupuk Nasa untuk Kelapa Sawit – Kelapa sawit merupakan tanaman yang memiliki peran cukup penting di bidang industri. Hasil dari kelapa sawit ini bisa dijadikan sebagai minyak industri, minyak goreng hingga bahan bakar untuk bio diesel. Perkebunan kelapa sawit bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar maka tidak heran bila Anda sering melihat hutan maupun perkebunan lama diubah menjadi perkebunan kelapa sawit. Perkebunan kelapa sawit tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Sumatera hingga ke Sulawesi.

Bisa dikatakan bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara yang menghasilkan minyak kelapa terbesar di dunia. Dalam melakukan budidaya kelapa sawit juga diperlukan pupuk NASA untuk kelapa sawit. Tujuan dari menggunakan pupuk NASA adalah untuk meningkatkan produksi budidaya kelapa sawit dengan memperhatikan aspek 3K yaitu Kualitas, Kuantitas dan Kelestarian Lingkungan.

Cara Menggunakan Pupuk NASA untuk Kelapa Sawit

Tujuan utama dalam melakukan pemupukan kelapa sawit diantaranya adalah mencukupi kebutuhan tanaman untuk bisa tumbuh, berkembang dan berproduksi dengan baik, mempertahankan kondisi lahan yang baik untuk budidaya kelapa sawit atau bisa juga untuk memperbaik kondisi yang kurang baik pada lahan dan yang terakhir adalah untuk menggantikan unsur hara yang hilang karena pencucian. Lalu bagaimana cara menggunakan pupuk NASA untuk kelapa sawit yang baik dan benar? Mari kita simak panduannya dibawah ini.
1. Membersihkan Piringan Tanaman Kelapa Sawit
Sebelum menggunakan pupuk NASA untuk kelapa sawit, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan piringan tanaman kelapa sawit dari alang-alang dan rumput. Pembersihan piringan ini tentu akan bermanfaat bagi tandan dan pohon kelapa sawit. Sehingga pada saat melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit bisa berjalan dengan mulus dan pupuknya tersebut bisa meresap dengan baik ke dalam pohon kelapa sawit.

2. Proses Penaburan Pupuk

Ketika Anda hendak menaburkan pupuk ke tanaman kelapa sawit, perhatikan terlebih dahulu lahannya. Jika kelapa sawit ditanam pada lahan yang datar maka Anda bisa menaburkan pupuk NASA untuk kelapa sawit secara merata dengan jarak sekitar 0,5 m dari pohonnya. Lakukan cara yang sama ini untuk semua pohon kelapa sawit yang ditanam di lahan yang datar. Pada saat hendak menyebarkan pupuk tersebut pastikan masih berada dalam tempat dari pupuk yang telah ditaburkan tadi.

Jadi, Anda tidak boleh sembarangan untuk menyebarkan pupuk yang bukan berada ditempat yang semestinya karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap proses pemupukan kelapa sawit nantinya. Jika Anda menggunakan pupuk dengan jenis yang berbeda maka tidak boleh dicampur. Jadi, sebaiknya pisahkan juga penaburannya dan berikan jarak sekitar 12 hari antara satu pupuk dengan jenis pupuk lainnya. Pada saat penyebaran pupuk dianjurkan untuk disebarkan pada pohon kelapa sawit yang memiliki akar rambut yang banyak.

WhatsApp : 0852-4901-7201
3. Perhatikan Pupuknya
Ketika hendak melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit, Anda harus perhatikan pupuknya. Jika pupuk NASA untuk kelapa sawit sudah menjadi remah maka proses penyebaran baru boleh dilakukan. Namun, jika pupuk tersebut masih berbentuk gumpalan-gumpalan maka sebelum disebarkan harus dihancurkan terlebih dahulu menjadi remah.

4. Tentukan Tempat untuk Menebarkan Pupuk

Sebelum menaburkan pupuk NASA untuk kelapa sawit, Anda harus menentukan tempat untuk menebarkan pupuk. Ada berbagai pilihan tempat untuk melakukan pemupukan pada tanaman kelapa sawit diantaranya adalah ujung pelepah, ujung bokoran atau bokoran.

5. Cara Pemupukan

Ada beragam cara untuk melakukan pemupukan tanaman kelapa sawit diantaranya adalah top dressing yang dilakukan dengan cara ditaburkan langsung diatas tanah, stem injection yang dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam batang, soil injection yang dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam tanah dalam bentuk cairan, sub soil placement yang dilakukan dengan cara dibenam atau nutritional spray yang dilakukan dengan cara dipupuk menggunakan media daun.
Pada saat proses pemupukan, gunakan selalu takarannya agar dosisnya bisa tepat. Pupuk memang memiliki manfaat yang baik untuk tumbuh kembang tanaman kelapa sawit namun jika digunakan secara berlebihan juga tidak bagus. Penting untuk Anda ingat bahwa pada saat proses pemupukan kelapa sawit juga harus dibedakan mana tanaman kelapa sawit yang belum menghasilkan dan kelapa sawit yang sudah menghasilkan.
Pupuk NASA untuk kelapa sawit biasanya menggunakan power nutrition. Produk dari PT NASA ini merupakan pupuk organik berbentuk padat yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Pupuk dari Nasa bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas dari tanaman kelapa sawit.
Pupuk untuk kelapa sawit dibuat dari bahan alami pilihan yang terjamin kualitasnya dan diproses dengan menggunakan teknologi degradasi dan gradasi yang telah melewati proses piruvatisasi hingga 3 tingkatan. Pupuk organik dari NASA yang digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang telah usia produksinya memiliki manfaat untuk merangsang pembuahan sehingga bisa memaksimalkan hasil dari pembuahannya.
Selain bisa digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang sudah memasuki usia produksi, pupuk NASA tersebut juga bisa digunakan untuk tanaman kelapa sawit yang jumlah produksinya mulai menurun. Jadi, dengan menggunakan pupuk power nutrition maka hasil produksi buahnya bisa ditingkatkan kembali.

Pemakaian pupuk NASA untuk kelapa sawit juga bisa berguna untuk meningkatkan atau memperbaiki kualitas dari hasil buahnya. Penggunaan pupuk juga harus sesuai dengan dosisnya. Dosis yang dianjurkan dalam pemberian pupuk untuk kelapa sawit sekitar 15 – 18 kg/ha setiap tahunnya. Anda juga bisa mengaplikasikan pupuk tersebut bersamaan dengan pemupukan NPK.

Untuk menekan biaya produksi tenaga kerja di perkebunan kelapa sawit maka bisa disiasati dengan cara mencampurkan pupuk power nutrition dengan pupuk NPK. Untuk membuat kedua pupuk tersebut bisa tercampur dengan sempurna maka Anda bisa menambahkan Aero 810 sebagai perekatnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pada saat proses penebarannya.
Selain dengan cara ditaburkan, pupuk NASA untuk kelapa sawit juga bisa dilakukan dengan cara dilarutkan menggunakan air lalu disiram mengelilingi batang tanaman kelapa sawit. Cara menggunakan pupuk power nutrition adalah dengan melarutkannya menggunakan 10 liter air lalu setelah larut dengan sempurna maka larutkan lagi dengan menggunakan air sebanyak 115 liter, jadi hasilnya ada sekitar 125 liter.
Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan pupuk dari NASA diantaranya adalah bisa memperbanyak hasil buah dari pohon kelapa sawit, mengurangi kerontokan pada buah, menjaga kondisi tanaman agar bisa memiliki umur produktif yang lebih lama, meningkatkan kualitas pada buah, meningkatkan daya tahan tubuh pada tanaman kelapa sawit dan dapat mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman kelapa sawit.
Jadi, bila Anda menginginkan hasil buah yang bagus maka gunakanlah pupuk NASA untuk kelapa sawit. Perhatikan juga hal-hal yang harus dilakukan dalam mengaplikasikan pupuk untuk tanaman kelapa sawit. Demikianlah informasi mengenai panduan menggunakan pupuk secara benar dan tepat, semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

======================
respon cepat
pemesanan pupuk organik nasa
WA/SMS/Tlp : 0852-4901-7201
@stockistnasa

No comments:

Post a Comment

Kontak Kami

MENCARI AGEN/DISTRIBUTOR SELURUH INDONESIA KONTAK PERSON : SARDIMAN, S.PD.I / N-566552 HP/WA : 085249017201 ALAMAT : JL. PEMU...

Popular Posts